POTENSI MANGGA

selain banyak ditumbuhi oleh tanaman metenya, Jelbudan juga memiliki banyak sekali pohon mangga yang tumbuh disekitar rumah warga, hal tersebut tentu menjadi nilai ekonomis sendiri disamping mete. apabila melihat pasar dari buah mangga, memang ia sangat mudah untuk dijual, karena banyak masyarakat yang menyukai buah ini, terutama mangga manis. 
apabila dilihat secara keseluruhan, tanaman mangga yang tumbuh disekitar rumah warga memiliki banyak Variasi tenaman mangga, dinataranya Mangga Arumanis, Mangga Golek, Marongga Manalagi, dll. hal tersebut merupakan peluang potensi yang sangat menjanjikan, terlebih lagi apabila diolah menjadi sebuah produk baru yang lebih bernilai tinggi dibanding dengan apabila dijual secara konvensional. 
kondisi tersebut juga menuntut golongan pemuda untuk berfikir kreatif dan inovatif, sehingga masyarakat tidak lagi dikuatirkan dengan harga mangga yang anjlok dan murah, karena penggolahan mangga menjadi suatu produk tertentu akan mampu meningkatkan peluang pasar baru, serta memperluas jangkauan penjualan. ditambah lagi, dengan masuknya teknologi informasi yang tersebar seolah tanpa batas, tentu pemasaran secara langsung atau tanpa diolah, tidak akan mampu menjadi alternatif, hal ini disebabkan karena mangga tidak mampu bertahan lama. sehingga dengan produk baru dan dengan pengemasan yang menarik, prospek mangga menjadi lebih menjanjikan.
misalnya dengan menggola menjadi manisan mangga. (Anurymsi).
Previous
Next Post »
Thanks for your comment